Sunday, February 28, 2010

My fav Comic..hahahahahha..rame.buat ngakak



about Yotsuba
Yotsuba, anak 5 tahun yang diadopsi Koiwai, adalah anak yang serba ingin tahu, seperti umumnya anak-anak. Kisah dimulai dari kepindahannya ke rumah baru bersama ayah angkat, dibantu teman akrabnya, Jumbo. Di sana, dia bertetangga dengan keluarga Ayase yang terdiri dari seorang ibu dan ketiga putrinya, Asagi, Fuuka, dan Ena. Asagi yang cantik, Fuuka yang sigap, dan Ena yang pintar sangat menarik hati Yotsuba. Dari sini, kisah keseharian si 'aneh' Yotsuba pun dimulai.
Editor’s Note
- Pusat kisah komik ini adalah keseharian Yotsuba yang selalu bertanya tentang segala hal baru di sekitarnya. Pertanyaan aneh dan naif, kesalahpahaman antara penjelasan orang dewasa dengan daya tangkap Yotsuba merupakan lelucon yang kuat dalam komik ini.
- Kiyohiko Azuma adalah pengarang komik Azumanga Daioh yang lisensinya juga sudah diperoleh Elex Media. Komik Azumanga Daioh sangat terkenal dan sudah ada animasinya.
- Tidak seperti Azumanga Daioh yang merupakan komik strip, komik ini digambar dengan full-page format. Kekuatannya terletak pada: clean art, background yang detail, gambar sangat ekspresif
- Menerima penghargaan 'Excellence Award for Manga' tahun 2006 di Japan Media Arts Festival
- Penjualan volume 6-nya menduduki peringkat ketiga best seller di Japan pada semester pertama 2007.
- Yang dimaksud dengan tanda '&' pada judulnya merupakan terjemahan harafiah dari kata 'to' pada judul asli yang berarti 'dan'. Dan itu memang berhubungan erat dengan isi, yaitu chapter-chapter yang menggambarkan petualangan Yotsuba dan 'siapa' atau 'apa'.

No comments:

Post a Comment